3 Sumur Bor PDAM Tirta Sari Binjai Dioperasikan

BINJAI ( Humas ) : Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) Tirta Sari Binjai mengoperasikan 3 sumur bor yang bisa menambah pelayanan air bersih kepada konsumen. Pj Dirut PDAM Tirta Sari Binjai M. Yamin Ginting didampingi Kabag Tehnik Sugeng dan Kabag Humas Pemko Binjai Hendrik Tambunan menjelaskan, Rabu ( 27/7), saat meninjau pengoperasian sumur bor di jalan Ikan Hiu, diakui pengoperasian sumur bor selesai dibangun pihak Dinas Pekerjaan Umum ( DPU) pada 2015, terlambat dioperasikan akibat terkendala listrik. “ Sekarang tiga sumur bor sudah berjalan secara penuh, Ujarnya.

Tiga sumur bor berlokasi di Komplek Perumahan Handayani, Komplek perumahan Palem Indah, Jalan Sabit, untuk kawasan Binjai Utara , dan Jalan Ikan Hiu untuk kawasan Binjai Timur ,” ujar Yamin. Kabag Tehnik Sugeng menyebutkan, pengoperasi ketiga sumur bor baru dilakukan saat ini disebabkan ada pipa di beberapa titik yang bocor, sehingga memerlukan perbaikan.” Kini semua sudah bisa berjalan penuh,” tegasnya. Dengan beroperasinya sumur bor akan mampu menkontribusi air bersih 10 liter/detik kepada 800 pelanggan.

Pj.Dirut PDAM Tirta Sari Binjai M. Yamin Ginting mengemukakan, pengoperasian tiga sumur bor diharapkan tidak ada lagi pelanggan yang tak bisa memperoleh air bersih dari PDAM. Apalagi Wali Kota Binjai HM idaham sangat memprioritaskan program air bersih ke masyarakat agar kota Binjai benar-benar menjadi kota Idaman. Yamin juga menyebutkan petugas PDAM Tirta Sari akan melakukan perbaikan penyaluran dan pemeriksaan pipa yang rusak atau bocor serta hambatan lain di berbagai lokasi. Yamin mengharapkan masyarakat juga ikut mengawasi sarana PDAM agar tidak terjadi lagi hambatan saluran air kerumah pelanggan. Dengan selesainya pengoperasian tiga sumur bor, PDAM Binjai akan melanjutkan sarana di WTP Marcapada, sehingga masalah air di kota Binjai tidak lagi macet.