1500 Peserta MTQ Prov. Sumut di Binjai Dipastikan Hadir.

BINJAI : Sekitar 1.500 peserta dan official  dari daerah se Sumatera Utara ditambah kafilah PTPN II dan Perguruan Tinggi dan Lonsum, akan mengikuti MTQ Prov. Sumut ke 34 di kota Binjai. Rapat Panitia pelaksana MTQ Prov. Sumut di Aula pemko Binjai, Senin ( 14/4), dipimpin Ketua harian H. lyuzar Siregar, SH, M.Hum, dihadiri LPTQ Prov. Sumut H. Muin Isma Nasution, Ketua LPTQ Binjai Drs. H. Amir Hamzah, MAP,Ka Kan Kemenag Binjai H. Al Ahyu, MA, dan perwakilan Kabupaten dan Kota se Sumatera Utara, juga membahas dan meninjau lokasi pemondokan yang tersebar di berbagai kelurahan dikota Binjai.

Daerah yang menyatakan kehadirannya Kab. Tapanuli Tengah, Nias Barat, Madina, Kab. Langkat, Padang Lawas, Tanjung Balai, Kota Medan, Serdang Bedagai, Sibolga, Padang Sidempuan. Kab. Deli Serdang, Kab. Asahan, Kab. Labuhan batu, Kab. Dairi, Nias Selatan, Humbang Hasudutan, Phakpak Barat, Batubara, Labusel, Labura, Samosir, Simalungun, PTPN  dan Tapanuli Utara, serta Samosir. Daerah lain seperti Tobasa, Tanah karo, P. Siantar, Tebing Tinggi belum memberikan konfirmasi jumlah peserta. Perwakilan daerah yang hadir juga sebagian menyatakan keikutsertaanya dalam acara pameran dan karnaval mobil hias. Pameran dan mobil hias, diharapkan diikut srtakan daerah , sebagai memeriahkan pembukaan MTQ Prov. Sumatera Utara dikota Binjai.

Sekdako Binjai H. Elyuzar Siregar, SH, selaku ketua harian, berharap perwakilan daerah melakukan kordinasi dengan kordinator yang ditetapkan panitia untuk pemondokan." Halini sangat penting, sehingga kafilah juga memperoleh kemudahan selama berada dikota Binjai. Ketua LPTQ Sumut H. Muin Isma Nst, menyatakan, seluruh kafilah, harus sudah tiba di kota Binjai 9 Mei 2014 guna pendaftaran peserta.Dan menghadiri malam taaruf serta pertemuan tehnik, sekaligus pencabutan undian peserta.