Peringatan HKN ke-54 

POSTING 12 November 2018

Di Posting Oleh admin

Peringatan HKN ke-54 

Binjai, (Humas Pemko) 

Bertepatan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 tahun 2018, Walikota Binjai, HM Idaham menyerahkan piagam penghargaan kepada tenaga kesehatan (Nakes) teladan dan akreditasi puskesmas, sekaligus pemberian hadiah kepada kader PKK pemenang sudut baca posyandu, bertempat di Lapangan Apel Pemko Binjai, Senin (12/11) pagi.

Pemberian piagam penghargaan tenaga medis puskesmas teladan diberikan kepada dr Andi Rauf Lubis, dari Puskesmas Tanah Tinggi, drs Eddyana Sri Wahyuni dari puskesmas Binjai Estate, dan Dr Yulida Rahmah puskesmas Jati Makmur. Tenaga paramedis puskesmas teladan diberikan kepada Elda Vivia dari Puskesmas Kebun Lada, Sabariah Sari Puskesmas Tanah Tinggi dan Nur Julianti puskesmas Tanah Tinggi.  

Sedangkan untuk tenaga kesehatan masyarakat puskesmas teladan diserahkan kepada Santi Mariana Sembiring dari Puskesmas Kebun Lada, Ruth Simukaban puskesmas Tanah Tinggi, dan Anita puskesmas Jati Makmur. Piagam akreditasi puskesmas diterima oleh dr Yunita Wati Bangun dari Puskesmas Binjai Kota, Hj Pujiantini, dari Puskesmas Binjai Estate, dan Riana Sitanggang dari Puskesmas Bandar Senembah. 

Selanjutnya, penilaian sudut baca posyandu yang dilaksanakan mulai tanggal 11, sampai 17 Oktober 2018, yang dilaksanakan oleh TP PKK Kota Binjai, bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan,  KBKC dan kampung dongeng dapat disimpulkan bahwa pemenang lomba sudut baca posyandu sebagai berikut, juara satu diraih kader T Umi Kalsum sudut baca anyelir Tanah Tinggi.

Juara kedua Wahyuni Pramuning Tyas sudut baca mawar III Tanah Seribu, juara ketiga kader Juliana sudut baca melati IV Payaroba, juara harapan pertama dari kader Astri (kader pengganti) sudut baca delima V, dan juara harapan kedua diraih kader Siti Halijah sudut baca Wijaya Kesuma I. 

Walikota Binjai, HM Idaham bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HKN yang dirangkaikan dengan apel gabungan, saat membacakan sambutan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia, mengatakan peringatan HKN ke-54 dijadikan sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan. 

Dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif mengubah pola hidup kearah promotive-preventif dengan menekankan pada perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri, merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat. 
 

Publish by admin 119 Views



Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai