Nilai Pahlawan Ada Pada Tiap Insan

POSTING 10 November 2018

Di Posting Oleh admin

Nilai Pahlawan Ada Pada Tiap Insan

Binjai (Humas Pemko)

Hari Pahlawan  tahun 2018  diperingati di Binjai dengan upacara  bendera  di Lapangan Merdeka dilanjutkan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Suhada Binjai, Sabtu (10/11/2018). Walikota Binjai HM Idaham SH MSi  bertindak sebagai inspektur upacara bendera yang diikuti para veteran, TNI, Polri, ASN, pemuda dan pelajar di Kota Binjai.

Upacara bendera berlangsung hikmat, dimulai tepat pukul 08.00 pagi dengan agenda utama pengibaran bendera merah putih, hening cipta didahului bunyi sirene selama 60 detik dan pembacaan pesan-pesan perjuangan dari Pahlawan.  Diantaranya pesan dari  Bung Karno,  Jenderal Sudirman, Pangeran Samber Nyowo.

Menteri Sosial  Agus Gumiwang Kartasasmita  dalam sambutan tertulis  dibacakan Walikota HM Idaham mengatakan peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna. Bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah.

“Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia,“ kata Mensos .

Menurut Menteri Sosial,  sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat beriniatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

“Setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Terkait dengan hal tersebut, bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini, “ ungkap Menteri.

Karena itu,  dibutuhkan sosok pemuda lndonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan  dan keterampilan di bidangnya.

Publish by admin 108 Views



Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai