Peningkatan Kesadaran Bela Negara 

POSTING 22 Oktober 2018

Di Posting Oleh admin

Peningkatan Kesadaran Bela Negara 

Binjai, (Humas Pemko)

Peningkatan kesadaran bela negara diharapkan mampu meningkatkan dan memantapkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya kesadaran bela negara, dengan tujuan agar nilai-nilai bela negara menjadi landasan sikap dan perilaku dalam kehidupan bermasyarakat, berbagi,dan bernegara. 

"Melalui peran para ibu-ibu PKK diharapkan tidak hanya menjadi panutan, akan tetapi lebih dari itu juga berperan penting sebagai agen perubahan, dan menjadi garda terdepan dalam turut menumbuh kembangkan semangat dan kesadaran bela negara kepada masyarakat, terutama di lingkungan keluarga,"  tegas Ketua TP PKK Kota Binjai, Hj Lisa Andriani Idaham, saat menghadiri pembukaan peningkatan kesadaran bela negara bagi ibu PKK, bertempat di Aula Gedung Diklat BKD Binjai, Senin (24/9).

Lisa mengungkapkan, kegiatan PKK merupakan bagian dari pembangunan nasional dan berkelanjutan selaras dengan dinamika pembangunan. Adapun tujuan gerakan PKK antara lain memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, dan berbudi luhur, sehat sejati,lahir dan batin. 

Kegiatan peningkatan kesadaran bela negara merupakan program prioritas TP PKK Kota Binjai, khususnya pokja satu di bidang penghayatan dan pengalaman pancasila yang bekerja sama dengan Pemko Binjai melalui badan kesatuan bangsa dan politik Kota Binjai. 

Sejarah mencatat bahwa Republik Indonesia berdiri tegak sebagai bangsa yang berdaulat tidak terlepas dari semangat bela negara dari seluruh kekuatan rakyat. Mereka berjuang mengorbankan jiwa raganya untuk membela Indonesia dari para penjajah. 

"Kemerdekaan yang saat ini kita rasakan adalah anugerah yang sudah selayaknya kita syukuri dan rawat, kita tidak perlu lagi memegang senjata untuk mempertahankan diri, kita juga tidak perlu untuk belajar secara sembunyi-sembunyi, kita bisa beraktivitas dengan layak," ungkap Lisa. 

Akhir-akhir ini situasi cukup prihatin dengan kejadian yang terjadi di beberapa daerah,  terjadinya bentrokan fisik sesama bangsa yang kadang kala berakibat fatal hilangnya nyawa seseorang. Dan ironisnya yang menjadi pemicu hanyalah persoalan kecil saja. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan akan lahir para kader penyebarluasan kesadaran bela negara yang berasal dari para kader PKK di Kota Binjai," harap Lisa. 

Walikota Binjai, HM Idaham, yang diwakilkan oleh Staf ahli Walikota, Mustika Hadrah, membuka peningkatan kesadaran bela negara Kota Binjai tahun 2018 yang diikuti oleh kader PKK. 

Peningkatan kesadaran bela negara diikuti sebanyak 50 orang kader PKK dari lima Kecamatan, berlangsung selama dua hari mulai 24 sampai 25 September. 
 

Publish by admin 390 Views



Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai