Tim Surveyor Verifikasi KARS Kunjungi RSUD Djoelham Binjai

POSTING 21 September 2018

Di Posting Oleh admin

Binjai, (Humas Pemko) 

Tim surveyor verifikasi akreditasi rumah sakit versi 2012, yang diketuai oleh dr Tumpal Simatupang Sp.OG (K) mengunjungi RSUD Djoelham Binjai.

Kehadiran dr Tumpal Simatupang, Sp.OG (K) disambut langsung oleh Walikota Binjai, HM Idaham didampingi Sekdako Binjai Mahffulah P Daulay SStP dan Dr Sugianto selaku direktur RSUD Dr RM Djoelham Binjai, Sabtu(14/7).

Walikota dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Tim surveyor Verifikasi Akreditasi karena  RSUD djoelham telah mendapatkan akreditasi paripurna.

"Saya berpesan kepada direktur RSUD Djoelham agar prestasi akreditasi paripurna yang diraih harus dibuktikan karena RS swasta di kota Binjai sudah sangat banyak," katanya.

Idaham menambahkan kalau Kota Binjai akan berubah dari kota perdagangan jasa menjadi kota industri. Jadi saat ini Kota Binjai  memang butuh pelayanan yang terbaik termasuk layanan Rumah Sakit.

"Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Rumah Sakit ini harus mampu melayani masyarakat dengan baik tidak hanya dari segi teknis tetapi etitude dan sosial, sehingga masyarakat merasa nyaman, masyarakat menjadikan Rumah Sakit ini sebagai Rumah Sakit yang dituju masyarakat apabila sakit," pintanya.

Idaham juga berharap program akreditasi dari Kars benar-benar mampu meningkatkan pelayanan rumah sakit. Inilah jalan satu-satunya kita menilai dan mangevaluasi terhadap rumah sakit ini, untuk merubah mental dan minset, agar ada perubahan.

"Lakukanlah penilaian secara objektif, Berharap akreditasi ini tetap bertahan paripurna mari kita pertahankan, tipe B yang terbaik di Sumut adalah RSUD Djoelham dan Mari kita terus berbenah untuk lebih baik agar RSUD Djoelham menjadi rumah sakit yang di tuju seluruh masyarakat Kota Binjai dan masyarakat luar daerah," harapnya.

 

Di tempat yang sama, Direktur RSUD Dr RM Djoelham Binjai, Dr Sugianto, mengatakan, tepat setahun yang lalu RSUD Dr RM Djoelham Binjai sudah diakreditasi dan hari ini dilakukan evaluasi oleh tim Kars. Tujuannya guna memverivikasi apakah program setahun yang lalu telah dilaksanakan.

 

"Kami sangat mengharapkan dari bapak Walikota untuk terus mendukung kami sehingga kami bsa menjadi Rumah Sakit yang dapat terus mempertahankan predikat paripurna," pintanya.

Dr Sugianto juga siap melaksanakan seluruh perbaikan yang bersifat membangun RSUD Dr RM Djoelham Binjai agar ke depan rumah sakit milik pemerintah daerah ini bisa lebih baik lagi.

"Kepada bapak tim surveyor berikan terus dukungan dan motivasi kepada kami, kami siap melaksanakan seluruh perbaikan yang bersifat membangun rumah sakit ini," katanya.

Sementra itu Dr Tumpal Simatupang Sp.OG selaku tim surveyor Kars dalam sambutannya mengatakan, tahapan proses akreditasi setelah tahun lalu sudah melewati paripurna lulus akan dilakukan verifikasi satu tahun kemudian. Tahun depan verifikasi kedua untuk persiapan akreditasi yang berikutnya.

"Saya mewakili Kars sangat mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap sambutan dan dukungan pemerintah. Ini kita lihat untuk mempertahankan kualitas standar mutu yang telah diberikan oleh Kars bahwa RS Djoelham ini paripurna, artinya kualitas mutu pelayanan di rumah sakit  ini bintang lima. Apakah sudah dijalankan, dilaksanakan dan tahapannya dari mulai tahun pertama sampai tahun ketiga," katanya.

Dr Tumpal Simatupang Sp.OG  berharap dukungan dari pemerintah kota Binjai untuk terus memberikan semangat sehingga pelayanan menjadi lebih baik karena standar Kars sangat diperlukan untuk saat ini.

" Kami dari Kars mengharapkan dukungan dari Walikota dan seluruh OPD, dewan pengawas rumah sakit untuk terus memberikan support sehingga seluruh karyawan rumah sakit  bisa menjaga dan mengevaluasi pelayanan. Pelayanan harus benar-benar dilaksanakan tidak hanya di atas kertas. Karena Standar Kars itu memang sangat diperlukan untuk era sekarang untuk persaingan dalam standar, masih banyak pasien yang berobat ke luar negeri. Dengan perlakuan standar ini kita yakin akan meningkatkan kepercayaan pasien untu berobat di Rumah Sakit  Pemerintah Daerah," harapnya.

Publish by admin 55 Views



Berita Populer

GPR KOMINFO


Contact US



Lokasi



Copyright © 2018 Pemerintah Kota Binjai