PORTAL PEMERINTAH KOTA BINJAI
www.binjaikota.go.id
30garuda.jpg

29

Nov 2017

Terbang Dengan Garuda ASN Pemko Binjai akan Dapat Diskon

By: binadm1n | Tag: | Dibaca: 65 kali

Binjai (Bagian Humas)

Walikota Binjai HM Idaham SH MSi menerima kunjungan Vice President Sumatera Region PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Dian Ediono, di balaikota jalan Jenderal Sudirman 6, Selasa (28/11). Kunjungan dalam rangka menawarkan kerjasama penyediaan jasa layanan penerbangan bagi ASN Pemko Binjai melalui Corporate Online System (COS) Garuda Indonesia. Dengan kerjasama ini nantinya ASN Pemko Binjai akan mendapatkan berbagai kemudahan fasilitas, termasuk potongan harga tiket, baik untuk perjalanan dinas maupun pribadi.
“Kami yakin karjasama ini akan baik untuk tata kelola anggaran, ketika ada audit BPK, kami bisa berikan data yang sesuai,” kata Dian Ediono, didampingi manager sales and services Kemas Nomadiar dan sales and marketing executive Laila Irany Pohan.


Walikota HM Idaham menyambut baik tawaran kerjasama dari Garuda Indonesia. Kerjasama ini, menurut Walikota sangat baik karena akan memudahkan ASN dan anggota DPRD yang akan melakukan perjalanan dinas. Tidak perlu ke counter, pemesanan tiket cukup dilakukan oleh operator pemko. Untuk itu, Walikota minta COS Garuda Indonesia bisa segera diintegrasikan kedalam Binjai Command Center.


“Kami minta sistem milik Garuda masuk ke command center,” kata Idaham.
Menurut HM Idaham, soal tiket perjalanan dinas Pemko Binjai pernah mengalami masalah, yaitu terdapat selisih harga tiket antara biro perjalanan dengan maskapai. Dan Pemko harus mengembalikan selisih harga yang sebenarnya merupakan keuntungan pihak travel .


“Dengan adanya kerjasama ini kami merasa lebih aman pada saat pemeriksaan BPK , “ ungkap HM Idaham.
Dian Ediono berjanji secepatnya akan menindaklanjuti hasil pertemuan ini dengan Memorandum of Understanding (MoU) dalam waktu dekat. Dia juga mengapresiasi Walikota HM Idaham yang dinilainya sangat mengikuti perkembangan sistem digital.


Pertemuan diakhiri dengan saling tukar cenderamata. Turut hadir Asisten Pemerintahan Otto Harianto, kabag Hukum Yusrizal, kabag humas Rudi Iskandar.