PORTAL PEMERINTAH KOTA BINJAI
www.binjaikota.go.id
55situbondo.jpg

24

Nov 2017

Bupati Situbondo Terkesan Kunjungannya di Binjai

By: binadm1n | Tag: binjai | Dibaca: 79 kali

Binjai (Humas Pemko)
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi menerima kunjungan Bupati Situbondo, Jawa Timur, di kantor Walikota Binjai jalan Jenderal Sudirman, Kamis (23/11). Kunjungan kerja Bupati Dadang Wigiarto didampingi ketua TP PKK Hj. Ummi Kulsum dan para kepala OPD Pemkab Situbondo dalam rangka melihat secara langsung implementasi pelayanan publik berbasis elektronik Binjai smart city.

Kepada tamunya Walikota HM Idaham menjelaskan berbagai aplikasi Binjai smart city seperti ePerizinan, eMasyarakat, eDokter, eMusrenbang, dan cara kerja aplikasi yang semuanya bisa dipantau secara real time melalui commad center. Bupati Situbondo dan rombongan tampak sangat terkesan setelah melihat langsung Binjai commad center. Berbagai pertanyaan disampaikan oleh para kepala OPD Pemkab Situbondo yang ingin tahu tentang Binjai smart city dan Binjai command center.
‘‘Sangat mengesankan, semoga bermanfaat untuk perbaikan di tempat kami, “ kata Bupati Dadang Wigiarto.

Walikota menyatakan Pemko Binjai siap bekerjasama berbagi aplikasi dengan Pemkab Situbondo. Sebelumnya, jelas Idaham, Pemko Binjai juga telah berbagi aplikasi dengan Pemkab Maros Provinsi Sulawesi Selatan.
“ Kami siap mengirimkan tim kami ke Situbondo,” kata Idaham.
Bupati Situbondo juga menyatakan tertarik dengan produk unggulan bidang pertanian yaitu beras Binjai dan jambu madu. Hal ini setelah Ia melihat tayangan tentang budidaya beras Binjai cap rambutan dan mencicipi jambu madu. Beras Binjai yang ditanam dengan teknologi IPAT BO mampu menghasilkan 10,1 ton/ hektar dengan masa tanam 86 hari.
“Pemkab Situbondo mempunyai benih padi unggul, namun hasil panen masih dibawah beras Binjai,” kata Dadang Wigiarto.
Diakhir pertemuan dilakukan saling tukar cenderamata. Walikota HM Idaham juga memberikan beras Binjai sedangkan Bupati Situbundo menyerahkan souvenir khas daerahnya.
Sedangkan ketua TP PKK Hj Lisa Andriani memberikan tenun khas Binjai kepada ketua TP PKK Situbondo Hj Ummi Kulsum.