PORTAL PEMERINTAH KOTA BINJAI
www.binjaikota.go.id
96kb.jpg

08

Nov 2017

Sekda Canangkan Kesatuan Gerak PKK- KKBPK- Kesehatan

By: binadm1n | Tag: binjai | Dibaca: 79 kali

Binjai ( Humas Pemko)
Walikota Binjai diwakili Sekretaris Daerah M. Mahfullah P Daulay mencanangkan kesatuan gerak PKK- KKBPK- Kesehatan Kota Binjai tahun 2017, di lapangan bola kelurahan Limau Sundai kecamatan Binjai Barat, Selasa (7/11).
Pencanangan ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekda, dilanjutkan pelepasan balon oleh ketua TP PKK Hj Lisa Andriani M Idaham.
Turut hadir kepala dinas PPKB Provinsi Sumatera Utara dr. Ria Talambanua MKes, ketua ikatan istri anggota DPRD Binjai, para asisten, staf ahli walikota, kepala OPD, camat, lurah, para kader, kepling, tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Acara pencanangan berlangsung meriah. Turut tampil anak-anak PAUD membawakan tarian Sentuhan Boleh Sentuhan Tidak Boleh dan pertunjukan drama musikal tentang remaja yang terjerumus sex bebas, narkoba dan dan pernikahan dini. Drama musikal yang dibawakan remaja PIKR mendapat antusias dari tamu dan undangan. Terlihat beberapa penonton sampai meneteskan airmata.
Ada pula pelayanan KB, pemeriksaan kesehatan dan IVA tes. Semuanya gratis untuk masyarakat.
Sekda Mahfullah dalam sambutannya mengapresiasi peningkatan pencapaian peserta KB di Kota Binjai yang sampai bulan September sudah mencapai 124,17 persen dari target yang ditetapkan untuk tahun 2017. Sedangkan jumlah peserta aktif sudah mencapai 72,44 persen dari 40.930 pasangan usia subur.
“Kita berharap dengan kegiatan yang dilaksanakah hari ini dapat meningkat lagi, terutama bagi keluarga pra sejahtera dan sejahtera alasan ekonomi, “ kata Mahfullah.
Ketua TP PKK Kota Binjai Hj Lisa Andriani mengharapkan dengan kesatuan gerak PKK -KKBPK – Kesehatan akan semakin memotivasi para kader, keluarga dan tim penggerak PKK dalam mencapai target yang telah ditampung dalam catatan hasil kegiatan atau matriks.
Lisa menambahkan pada kegiatan kesatuan gerak PKK- KKBPK- Kesehatan tahun 2016 tingkat Provinsi Sumatera Utara, Kota Binjai mendapatkan juara. Yaitu kelurahan Sumber Karya meraih juara pertama kategori perilaku hidup bersih dan sehat.
Kelurahan Binjai Estate meraih juara ketiga kategori lingkungan bersih dan sehat , posyandu Flamboyan V kelurahan Pujidadi juara ketiga kategori posyandu.