PORTAL PEMERINTAH KOTA BINJAI
www.binjaikota.go.id
39sekda.jpg

06

Nov 2017

Sekda Binjai Sambut Tim Survey Akreditasi Puskesmas

By: binadm1n | Tag: | Dibaca: 96 kali

Binjai (Humas Pemko)

Walikota Binjai diwakili Sekda M Mahfullah P Daulay SSTP MAP menyambut kunjungan tim survey akreditasi Puskesmas, di rumah dinas Walikota di jalan Veteran, Minggu (5/11) malam. Pertemuan diawali dengan jamuan makan malam berlangsung dalam suasana akrab penuh kekeluargaan.

Tim akreditasi yaitu Muhammad Roem SKM, MKM, dr. H. Matdani Murcik M.Epid, Tinexcelly Marisiuli S, SKM MKM, akan melakukan penilaian untuk tiga Puskesmas, yaitu Puskesmas Binjai Kota, Puskesmas Binjai Estate, dan Puskesmas Bandar Senembah. Pada tahun lalu dua Puskesmas telah lulus akreditasi, yaitu Puskesmas Kebun Lada dan Puskesmas Tanah Tinggi.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan publik bidang kesehatan harus dapat memberikan pelayanan berkualitas dan memberikan kepuasan bagi masyarakat.

“Namun untuk melihat sejauh mana kualitas pelayanan kesehatan di kota Binjai , maka perlu dilakukan penilaian oleh pihak eksternal, dalam hal ini oleh tim surveyor akreditasi Puskesmas,” kata Sekda.

Sekda berharap penilaian akreditasi puskesmas ini dapat memotivasi semua pihak untuk terus berupaya meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan Puskesmas kepada masyarakat.

Turut hadir Asisten Pemerintahan Otto Harianto, Asisten Administrasi Ernawati, kepala dinas kesehatan Mahaniari Manalu, kepada Dinas Pengendalian penduduk dan KB Lilik Rosdewati.