PORTAL PEMERINTAH KOTA BINJAI
www.binjaikota.go.id
18blh.jpg

03

Nov 2017

PKK Tanam Tebar Bibit Pohon

By: binadm1n | Tag: binjai | Dibaca: 23 kali

Binjai (Humas Pemko)

PKK Kota Binjai bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan instansi terkait, menggelar kegiatan tanam tebar atau gerakan menanam, bertempat di Kelurahan Damai, Kecamatan Binjai Utara, Rabu (1/11).

Ketua TP PKK Kota Binjai, Lisa Andriani M Idaham yang diwakilkan oleh Wakil Ketua II, Erni Mahfullah, pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pengurus PKK kecamatan dan kelurahan, serta pada seluruh kader yang hadir.

Erni mengungkapkan, bahwa upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, keterlibatan masyarakat dan swasta serta pemerintah menjadi aspek yang penting, pemerintah perlu mengeluarkan program yang pro lingkungan, sementara pihak swasta juga perlu menyadari akan pentingnya pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan.

Sementara masyarakat diharapkan melakukan aksi-aksi ramah lingkungan hidup, seperti memilah dan membuang sampah pada tempatnya, menanam dan memelihara pohon atau juga menggunakan energi secara bijak.

"Dampak kerusakan lingkungan hidup dari waktu ke waktu menunjukkan perkembangan yang pesat, permasalahan lingkungan hidup yang kita hadapi cukup kompleks dan dewasa ini telah mencapai tingkat yang sangat memprihatinkan, sehingga mengganggu keseimbangan ekosistem dan mahluk hidup," ucapnya.

Salah satu dampak yang mulai jelas dirasakan saat ini adalah pemanasan global yang semakin meningkat. Melalui kegiatan menanam pohon ini diharapkan dapat kembali melestarikan lingkungan, serta memberikan contoh yang baik kepada generasi penerus.

"Saya mengajak kepada masyarakat mari kita peduli, mencintai, memelihara dan melestarikan lingkungan hidup, sehingga Kota Binjai yang kita cintai ini tetap menjadi kota yang indah, damai, aman dan nyaman menuju smart city," harapnya.