PORTAL PEMERINTAH KOTA BINJAI
www.binjaikota.go.id
42band.jpg

02

Oct 2017

Walikota Resmikan Latihan Gabungan Drumband Tingkat SMP

By: binadm1n | Tag: binjai | Dibaca: 52 kali

Binjai (Humas Pemko)
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi secara resmi membuka kegiatan latihan gabungan drumband/marching band tingkat SMP, berlangsung di halaman SMP negeri 8 di jalan Gunung Karang kecamatan Binjai Selatan, Minggu (1/10).

Peresmian ditandai pemukulan bass drum oleh Walikota didampingi Sekda M Mahfullah P Daulay, ketua PDBI Binjai Mukramah.

Walikota menyampaikan apresiasi atas digelarnya kegiatan ekstra kurikuler yang penting bagi pelajar. Dengan latihan gabungan ini akan menambah pengalaman dan kemampuan siswa serta memberikan pembelajaran untuk saling isi dan bekerjasama.

“Drumband adalah kegiatan yang kompleks, tidak hanya butuh kemampuan musikal dan stamina, tapi juga kolaborasi sebagai tim,” kata HM Idaham.

Idaham juga mengungkapkan Ia memberi perhatian khusus kepada SMP 8 karena pernah melakukan sidak dengan BNN dan hasilnya ditemukan siswa positif narkoba. Harapannya agar kegiatan ekstra kurikuler lebih ditingkatkan sehingga tidak ada lagi siswa terkontaminasi narkoba.

“Ini pengalaman pahit, semoga jadi pelajaran agar tidak terulang,” ungkap Walikota.

Usai acara pembukaan dilanjutkan penampilan marching band SMP 8 membawakan lagu Laksmana Raja di Laut dan mars Kota Binjai. Turut tampil drumband Gita Idaman BPBD Kota Binjai.

Latihan gabungan berlangsung sehari diikuti SMP dari Binjai, Medan dan Deli Serdang.