PORTAL PEMERINTAH KOTA BINJAI
www.binjaikota.go.id
75bbgr.jpg

10

Aug 2017

Peringatan BBGRM XIV dan HKG ke 45 Kota Binjai Meriah

By: binadm1n | Tag: binjai | Dibaca: 110 kali

Binjai (Humas Pemko)

Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV dan Hari kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke - 45 Tingkat Kota Binjai yang dipusatkan di Lapangan MTQ Jalan Bejo Muna, Kelurahan Dataran Tinggi Kecamatan Binjai Timur berlangsung meriah, Kamis (10/8).
Diperkirakan sekitar 2000 massa menghadiri acara yang dibuka dengan senam lansia dan tarian kreasi multi etnis. Hadir Walikota Binjai H M Idaham, SH. MSi, Ketua TP PKK Hj. Lisa Andriani Lubis, Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu beserta istri, Dandim 0203/Langkat Dedi Rahmanto beserta istri, wakil ketua Hj Nani Timbas Tarigan, Sekda M Mahfullah P Daulay.

Puncak acara ditandai dengan pemukulan gong dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng hari jadi PKK ke 45 oleh Walikota HM Idaham dan Ketua TP PKK Lisa Andriani Lubis..

Walikota HM Idaham dalam arahan mengatakan bulan bakti gotong royong untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat kalau bangsa Indonesia memiliki kearifan lokal yaitu gotong royong.

" Bulan bakti gotong royong ini untuk mengingatkan kita untuk kembali melakukan dan mengingatkan seluruh masyarakat kota Binjai kalau bangsa Indonesia ada kearifan lokal yaitu gotong royong," ungkapnya.

Idaham juga mengatakan kepada seluruh kader PKK yang hadir di Hari kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke - 45 harus mengetahui bagaimana tugas dan fungsi karena kekuatan bangsa dan negara tergantung kepada kekuatan keluarga terlebih dahulu.

" Inilah ruh yang sebenarnya kita peringati, kegiatan ini diperingati agar kita tahu dimana tanggung jawab kita, bagaimana kita bisa menciptakan keluarga sejahtera yang sehat sehingga menghasilkan generasi muda yang mempunyai daya saing. Karena kedepan kita butuh generasi yang berdaya saing dan berjiwa entrepreneur, " ungkapnya.

Idaham berharap acara yang digelar akan menjadi momentum untuk menyelesaikan dan menekan peredaran narkoba dan perkawinan usia dini sehingga tercipta generasi muda yang sejahtera dan mempunyai daya saing.

Sedangkan ketua Tim Penggerak PKK Kota Binjai Hj. Lisa Andriani Lubis dalam sambutannya mengharapkan pada hari kesatuan gerak ke 45 ini hendaknya dilakukan evaluasi apakah program kerja PKK yang telah disusun mengalami keberhasilan atau kemajuan.

Lisa mengingatkan, janganlah pernah merasa berat atau menjadi beban dalam diri kita untuk mensejahterakan masyarakat dan ikut membantu menciptakan keluarga yang sehat.

“Karya tidak akan terukir tanpa kerja nyata, tingkatkan kreatifitas dan inovasi pada program-program kerja PKK yang telah disusun sebelumnya,” ungkapnya

Pada peringatan kali ini juga dimeriahkan oleh pameran produk UKM, pemeriksaan IVA test, dan pelayanan KB gratis. Juga diserahkan hadiah kepada para pemenang lomba kelurahan terbaik, lomba penyuluhan, lomba cerdas cermat dalam rangka jambore kader posyandu, lomba pasangan KB lestari, keluarga harmonis . Penyerahan alat alat gotong royong dan bantuan perlengkapan sekolah untuk siswa.