PORTAL PEMERINTAH KOTA BINJAI
www.binjaikota.go.id
26rsud.jpg

17

Jul 2017

Syukuran Akreditasi Paripurna RSUD Dr RM Djoelham Binjai

By: binadm1n | Tag: binjai | Dibaca: 286 kali

Binjai (Humas Pemko)

RSUD Dr RM Djoelham Binjai menjadi salah satu dari tiga rumah sakit umum yang ada di Sumatera Utara, yang telah memiliki akreditasi paripurna. Walikota Binjai, HM Idaham sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Direktur RSUD Dr RM Djoelham Binjai, dr Sugianto, beserta jajaran, atas komitmen dan kerja keras yang dilakukan sehingga akreditasi Paripurna bisa diraih.

Apresiasi disampaikan Walikota pada acara syukuran akreditasi Paripurna RSUD Dr RM Djoelham Kota Binjai, di lapangan parkir RSUD Dr Djoelham, Senin (17/7). Walikota menegaskan dengan diraihnya predikat paripurna maka pelayanan yang diberikan kepada masyarakat juga harus paripurna

“Rumah sakit ini harus memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat yang ingin mendapatkan perawatan. Hari ini saya sangat berbahagia, pasalnya selama enam tahun lebih memimpin Kota Binjai hampir semua apa yang saya impikan untuk rumah sakit ini telah terwujud, " ungkap Walikota.

HM Idaham menambahkan prestasi ini harus dipertahankan. RSUD Dr RM Djoelham sudah berbentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), sehingga bisa lebih mandiri dan berkembang. Rumah sakit umum daerah tidak mengejar keuntungan, tetapi memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat
Walikota bercita-cita dapat membangun rumah sakit umum yang memiliki infrastruktur lebih lengkap.

"Kita sedang mencari lahan 5 sampai 10 hektar untuk membangun rumah sakit umum yang lengkap, ini semua kita wariskan untuk generasi kedepan. Mari kita bahu-membahu memperbaiki RS ini," pinta Walikota.

Menurut HM Idaham, kepercayaan masyarakat akan benar-benar tumbuh jika seluruh dokter, staf, dan karyawan RSUD Dr RM Djoelham Binjai mampu berbuat dan melayani dengan baik. RSUD Dr RM Djoelham Binjai sudah mampu melakukan operasi bedah tumor otak, bedah syaraf, yang Walikota nilai merupakan satu lompatan yang sangat baik, untuk membangun kepercayaan dari masyarakat.

Walikota berharap akreditasi paripurna adalah awal dari kebangkitan, momentum untuk lebih baik ke depan.

" Saya bangga RSUD Djoelham sudah berani melaksanakan operasi bedah syaraf, saya rasa ini merupakan satu hal yang baru, bagian dari tanggungjawab, dan komitmen sesuai dengan akreditasinya paripurna. Andai kita pajang sertifikat paripurna tetapi tidak memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, maka itu semua tidak ada gunanya. Mari kita saling mengisi, jika kita punya komitmen dan cita-cita yang sama menjadikan Kota Binjai Kota yang adem, ayem, maju, modern, saling menghormati, disiplin, Insha Allah kota ini akan semakin dikenal, " tegas Walikota mengakhiri sambutannya.

Direktur RSUD Dr RM Djoelham Binjai, dr Sugianto SPoG, merasa bahagia dan bersyukur, atas diraihnya akreditasi paripurna yang diberikan oleh lembaga independen yang diakui secara nasional dan internasional.

Dikatakannya, selama 4 bulan berjuang dan akhirnya pengakuan paripurna dapat diraih. Saat ini RSUD di Sumut baru 3 yang terakreditasi secara paripurna, salah satunya RSUD Djoelham.

"Ini semua berkat dukungan dari Walikota dan Sekda, kedepan kami berharap kepada Walikota untuk terus mendukung kami membangun rumah sakit ini, kita telah menghadirkan dokter forensik, dimana sebelumnya pelayanan dokter forensik hanya ada di rumah sakit Adam Malik dan Pirngadi. Kita juga memiliki dokter bedah saraf dan tenggorokan," terang Sugianto.