PORTAL PEMERINTAH KOTA BINJAI
www.binjaikota.go.id
92lampung17.jpg

15

Jul 2017

Ketua PKK Binjai Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

By: binadm1n | Tag: binjai | Dibaca: 197 kali

Binjai (Humas Pemko)

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Binjai , Hj. Lisa Andriani M Idaham SPsi menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Nasional XXIV tahun 2017 di Bandar Lampung.

Lisa menerima penghargaan karena dinilai memiliki dedikasi yang tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Erni Tjahyo Kumolo dan disaksikan kepala BKKBN Surya Candra Surapaty, pada acara malam resepsi dan penganugerahan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan, berlangsung di Pendopo Mahan Agung rumah dinas Gubernur Lampung, Jumat (14/7) malam.

Atas penghargaan itu, Lisa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat Kota Binjai dan instansi terkait atas kerja keras yang telah dilakukan untuk mensukseskan program kependudukan dan keluarga berencana.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kinerja PKK, instansi terkait dan masyarakat Kota Binjai, untuk itu saya ucapkan terimakasih, “ ungkap Lisa yang hadir didampingi Walikota HM Idaham SH MSi.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Binjai, Drg Lilik Rosdewati MKes, mengatakan, komitmen dan dedikasi Lisa Idaham terhadap program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga ditunjukkan dengan dukungan penuh dari PKK terhadap setiap kegiatan yang dilakukan, terutama melalui Pokja II dan IV. Beberapa progam yang dilakukan antara lain pembinaan terhadap kelompok bina keluarga balita, bina keluarga lansia dan usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera.

“Setiap kegiatan PKK terintegrasi dengan kegiatan kami. Ibu mendukung penuh, bahkan terlibat langsung dalam semua kegiatan kami,” kata Lilik Rosdewati.

Salah satunya, jelas Lilik, adalah pembentukan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR) dimana Lisa Idaham memberikan motivasi kepada para remaja untuk meningkatkan keterampilan hidup dan mampu menghadapi tantangan masa depan.