PORTAL PEMERINTAH KOTA BINJAI
www.binjaikota.go.id
33tanah.jpg

11

Jul 2017

PTSL di Binjai Menyasar 20.500 Bidang Tanah

By: binadm1n | Tag: binjai | Dibaca: 276 kali

Binjai (Humas Pemko)

Kepala Kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kakanwil BPN) Provinsi Sumatera Utara menargetkan Kota Binjai menjadi kota pertama di Indonesia yang seluruh bidang tanahnya terdaftar, terpetakan dan bersertifikat.
“Kami ingin membuat Binjai menjadi kota pertama di Indonesia yang lengkap setiap bidang tanahnya. Dan semua keinginan itu bisa terlaksana kalau ada dukungan semua pihak,” kata Ka kanwil BPN Sumut, Bambang Priono Sumut pada acara sosialisasi program Pendaftaran tanah sistematik lengkap (PTSL) di aula Dinas kesehatan, Senin (10/7) sore.
Sosialisasi dihadiri Walikota Binjai HM Idaham SH MSi, Wakil Walikota H Timbas Tarigan SE, Dandim 0203 Langkat Letkol Arh Dedy Rahmanto, Ka kejari Wilmar Ambarita, para tokoh agama, tokoh masyarakat, camat, lurah dan kepling se –kota Binjai.

Program PTSL menyasar 20.500 bidang tanah yang ada di seluruh kelurahan di Binjai. Jumlah ini merupakan target yang harus diselesaikan oleh Kantor Pertanahan Kota Binjai,

Walikota HM Idaham SH MSi menegaskan dukungannya bersama Forkopimda untuk menyukseskan program pensertifikatan tanah yang merupakan program nasional ini. Idaham juga memerintahkan seluruh camat, lurah dan kepala lingkungan untuk menyukseskan PTSL di Binjai.

“Camat, lurah dan kepling saya perintahkan untuk menyukseskan program ini. Kita akan buat desk di tiap kecamatan, kelurahan dan di pemko,” kata HM Idaham

Walikota menegaskan pelaksanaan PTSL bermanfaat antara lain menjamin kepastian hak atas tanah, mengurangi sengketa tanah, meningkatkan PAD melalui sektor pajak, dan bagi pelaku UKM sertifikat hak atas tanah akan mempermudah proses kredit.