PORTAL PEMERINTAH KOTA BINJAI
www.binjaikota.go.id
98seni.jpg

16

May 2017

Pagelaran Budaya Meriahkan HUT Kota Binjai ke-145

By: binadm1n | Tag: binjai | Dibaca: 382 kali

Binjai (Pemko Humas)

Pagelaran Seni Budaya dalam rangka hari jadi kota Binjai ke-145 secara resmi dibuka, ditandai dengan pemukulan gong oleh Staf Ahli Walikota bidang pemerintahan, hukum dan politik, Ikram Helmi Nst di Lapangan Merdeka Binjai, Senin (15/5/2017).

Acara yang berlangsung selama dua hari akan menampilkan kesenian tradisional dari sejumlah sanggar seni dan sekolah yang ada di Binjai. Juga akan tampil tim kesenian dari Provinsi NAD dan Kuala Lumpur Malaysia.

Walikota Binjai dalam sambutan tertulis dibacakan Ikram Helmi Nst mengatakan bahwa pegelaran budaya ini merupakan salah satu upaya melestarikan budaya daerah. Hal ini sangatlah penting khususnya di zaman sekarang ini, dimana arus globalisasi dan budaya Barat terus menggerus budaya daerah.

“Saya berharap kegiatan seperti ini, khususnya yang berkaitan dengan pembinaan dan pengembangan generasi muda agar dapat dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga dapat melahirkan generasi yang handal karena merekalah yang kita harapkan dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik,“ ungkapnya.

Ikram juga mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung pagelaran ini dengan beramai-ramai menghadirinya.

Sebelumnya, Kadis Pariwisata Kota Binjai, Mukramah mengatakan, Pagelaran Budaya ini dalam rangka menyambut HUT kota Binjai Ke- 145. Bertujuan untuk memperkenalkan seni dan budaya tradisional kepada masyarakat.

Acara turut disaksikan Kapoksek Binjai Kota, Kompol B Ritonga, Kepala PLN Rayon Binjai Lelan Hasibuan, Mewakili Dandim 0203 Langkat, Jajaran Kepala SKPD, Camat dan Lurah, serta ratusan warga kota Binjai.