PORTAL PEMERINTAH KOTA BINJAI
www.binjaikota.go.id
1kb.jpg

16

May 2017

Timbas Tarigan Canangkan Limau Sundai Sebagai Kampung KB

By: binadm1n | Tag: binjai | Dibaca: 100 kali

Binjai (Humas Pemko)

Wakil Walikota Binjai H Timbas Tarigan mencanangkan kelurahan Limau Sundai sebagai kampung KB tingkat kecamatan Binjai Barat, Senin (15/5). Pencanangan berlangsung di lingkungan V kel. Limau Sundai, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Walikota didampingi Wakil ketua TP PKK Erni Hafsari Mahfullah, Camat Binjai Barat Samuel Lumbantoruan, dan muspika Binjai Barat.


Pencanangan kali ini adalah yang kedua setelah beberapa waktu lalu kelurahan Mencirim dicanangkan sebagai kampung KB untuk wilayah kecamatan Binjai Timur.


Timbas Tarigan mengharapkan adanya kampung KB akan memberikan manfaat bagi masyarakat. Hal ini sesuai dengan tujuan dibentuknya kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup dan kualitas kesehatan masyarakat.


Dengan dicanangkannya kampung KB di kelurahan Limau Sundai, lanjut Timbas, semoga nantinya program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di kota Binjai dapat bersinergi, berkolaborasi dan saling mendukung satu sama lain dengan sektor-sektor pembangunan lainnya dalam mengisi kegiatan di kampung KB.


Selain pencanangan juga dilaksanakan kegiatan pelayanan KB, pemeriksaan dan pelayanan kesehatan , pameran hasil kerajinan kelompok UPPKS, penyerahan akte kelahiran dari Dinas kependukakn dan Catatan Sipil, penyerahan bibit tanaman dan bibit ikan serta penyerahan buku pendidikan agama dari kemenag.


Pada kegiatan tersebut hadir para pimpinan SKPD, pengurus dan anggota TP PKK, para kader, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.