PORTAL PEMERINTAH KOTA BINJAI
www.binjaikota.go.id
65iva.jpg

15

May 2017

Lisa Idaham Ajak Perempuan Lakukan IVA Test

By: binadm1n | Tag: | Dibaca: 146 kali

Binjai (Humas Pemko)

Dalam rangka memperingati HUT Kota Binjai ke-145, Pemerintah Kota (Pemko) Binjai melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan KB serta Puskesmas mengadakan pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) test dan pelayanan KB gratis , Senin (15/5). Kegiatan berlangsung di lima lokasi yaitu Puskesmas Kebun Lada , Puskesmas Tanah Tinggi, Puskesmas HAH Hasan, Puskesmas Rambung dan Puskesmas Binjai Kota.

Kegiatan yang menyasar khusus kaum perempuan ini disaksikan langsung oleh ketua TP PKK Kota Binjai Hj. Lisa Andriani M Idaham.
Lisa mengajak seluruh perempuan di Kota Binjai untuk selalu menjaga kesehatan, khususnya kesehatan reproduksi, jalani hidup sehat dan mampu mengendalikan emosi.
“Kalau ibu sakit, siapa lagi yang akan menangani urusan rumah tangga. Tidak mungkin suami atau anak-anak kita yang melakukannya, “ kata Lisa.

Lebih lanjut Lisa juga mengingatkan perempuan untuk melakukan IVA test sebagai salah satu upaya deteksi dini kanker rahim atau serviks. Hal ini penting mengingat penyakit kanker rahim merupakan penyakit yang paling banyak diderita perempuan Indonesia dan salah satu penyebab tingginya angka kematian.

Turut hadir Asisten Administrasi Ernawati dan kepala dinas kesehatan Mahaniari Manalu.